Silahkan login atau registrasi
Enterprise
UKM
Personal
IndiHome
Created on: Selasa, 28 April 2015

1.      Apakah yang dimaksud dengan layanan Internet Instan?

Layanan Internet Instan adalah adalah layanan Internet dengan koneksi "normally open" yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program 

 

Broadband Ready

Pelanggan dapat menggunakan layanan Internet setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Internet terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet.

 

2.      Apakah yang harus disiapkan apabila ingin memanfaatkan layanan Internet Instan?

Beberapa yang disiapkan antara lain :

a.   Jaringan akses yang telah dipersiapan TELKOM untuk layanan  Internet Instan (sudah terdapat label Broadband Readydari TELKOM).

b.   Modem ADSL yang berfungsi baik dan terinstalasi untuk akses internet. Untuk pelanggan program Broadband Ready, modem ADSL disediakan TELKOM.

c.   Perangkat komputer, notebook atau perangkat lain untuk akses internet (tablet, smartphone dll).

 

3. Apakah Internet Instan berlaku untuk semua area layanan Internet?

Ya, Internet Instan berlaku untuk semua area layanan Internet di Indonesia

 

4. Bagaimana cara mengakses Internet Instan?

Cara mengakses Internet Instan sebagai berikut :

  1. Sambungkan koneksi modem internet broadband ke komputer/laptop/tablet/smartphone Anda.
  2. Buka internet browser Anda dan lakukan browsing ke sembarang URL, maka akan muncul Portal Aktivasi/Welcome Page Internet Instan;
  3. Ada 2 (dua) cara aktivasi:

                      i.    Aktivasi dengan Internet Instan Card

Jika Anda menggunakan Internet Instan Card, lakukan aktivasi layanan dengan memasukkan Username dan Password yang tertera pada Internet Instan Card beserta email dan nomor telepon Anda pada form yang tersedia di Welcome Page Internet Instan;

                      ii.    Aktivasi Tanpa Internet Instan Card

Jika Anda melakukan aktivasi Internet Instan tanpa Internet Instan Card, lakukan aktivasi layanan dengan memasukkan Username dan Password TelkomID pada form yang tersedia di Welcome Page Internet Instan. Apabila Anda belum pernah mendaftar, lakukan registrasi lebih dahulu dengan meng-klik tombol “Registrasi di Sini”.

d.   Setelah berhasil melakukan aktivasi layanan, akan muncul Portal Internet Instan dengan notifikasi yang berisi bahwa Anda mendapat free trial  beserta informasi kecepatan internet yang Anda dapatkan

  1. Pada tahap ini, Anda sudah mendapatkan akses internet dan dapat melakukan browsing sesuka Anda dengan menggunakan masa free trial yang Anda miliki.
  1. Setiap periode 24 jam setelah layanan Internet Instan Anda aktif, Anda akan mendapatkan notifikasi pada Portal Internet Instan yang menunjukkan sisa masa free trial Anda.
  1. Setelah masa free trial habis, akan muncul notifikasi pada Portal Internet Instan yang berisi penawaran paket yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
  1. Apabila ingin melanjutkan layanan, pilih paket yang Anda inginkan, kemudian pilih alat bayar yang Anda kehendaki.

 

5. Apa saja paket Internet Instan?

 Paket Internet Instan untuk pelanggan program 

 

Broadband Ready adalah sebagai berikut :

  1. Kecepatan: Downstream 512 kbps, Upstream 128 kbps
  2. Harga: Rp 5000/hari
  3. Fair Use: 300 MB/hari

Catatan:

  1. Free internet akses 1 (satu) bulan pertama sejak aktif pertama kali.
  2. Free konten UseeTV.com 3 (tiga) bulan pertama, setelah itu UseeTV hanya akan dapat diakses setelah pelanggan melakukan payment akses internetnya.
  3. Paket Internet Instan akan dideliver menyesuaikan dengan kualifikasi jaringan pelanggan.

 

6. Bagaimana kalau pelanggan ingin upgrade layanan Internet Instan?

 Pelanggan dapat mengupgrade layanan Internet Instan menjadi 

 

Internet Reguler dengan menghubungi Contact Center 147  atau melalui portal Internet Instan ketika pilihan upgrade paket telah tersedia.

 

7. Bagaimana benefit Internet Instan bagi pengguna?

 Benefit Internet Instan bagi pengguna adalah sebagai berikut :

a.   Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi dengan mengakses portal layanan Internet Instan.

b.   Kemudahan akses internet baik dalam posisi fixed/home area maupun posisi mobile secara terbatas (menggunakan fasilitas WIFI dari Modem WIFI yang diinstal)a

c.   Kemudahan dan banyaknya alternatif jenis pembayaran Internet Instan.

 

8. Apakah yang dimaksud Internet Instan Card?

 Internet Instan Card adalah merupakan kartu perdana yang berisi user name dan password yang bisa digunakan untuk login akses internet broadband di Internet Instan, Internet Hotspot, maupun Indonesia Wifi (@wifi.id).

Nilai nominal yang tertera dalam kartu dapat digunakan untuk akses internet broadband  sesuai dengan konversi nilai nominal terhadap tarif akses internet broadband di Internet Instan, Internet Hotspot, dan Indonesia Wifi (@wifi.id)

 

9. Di mana mendapatkan Internet Instan Card?

 Internet Instan Card akan diberikan secara gratis kepada pelanggan program 

 

Broadband Ready untuk aktivasi layanan Internet Instan.

Sedangkan untuk user lain yang membutuhkan, Internet Instan Card dapat diperoleh di Plasa Telkom atau Authorized Dealer/outlet yang bekerja sama dengan Telkom.



 

 

10. Bagaimana cara menggunakan Internet Instan Card?

 

  1. Masukkan Username dan Password yang tertera pada Internet Instan Card beserta email dan nomor handphone Anda pada form yang tersedia di Welcome Page Internet Instan, Internet Hotspot, atau Indonesia Wifi (@wifi.id)
  2. Apabila Username dan Password telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan notifikasi pada portal bahwa Internet Instan telah aktif.
  3. Setiap pengguna Internet Instan Card baik di line Internet Instan, Internet Hotspot, maupun di Indonesia Wifi (@wifi.id) akan disediakan mekanisme registrasi TelkomID. Dan selanjutnya pelanggan dapat menggunakan TelkomID sebagai Username dan Password untuk melakukan akses internet broadband di Internet Instan, Internet Hotspot, dan Indonesia Wifi (@wifi.id).
  4. Untuk setiap user yang melakukan verifikasi email/nomor handphone dengan klik linkactivate di email yang didaftarkan atau memasukkan kode yang diterima di handphone, akan mendapatkan tambahan free akses 1 (satu) hari.
  5. Khusus penggunaan Internet Instan Card sebagai first activation pada saat pasang baru layanan Internet Instan program Broadband Ready, akan diberlakukan masa free trial30 (tiga puluh) hari dengan mengacu kepada nomor Internet Instan (tidak mengacu kepada username yang digunakan). Dan selama masa free trial user pengguna Internet Instan tidak perlu melakukan login untuk setiap kali akses internet.

 

11. Apa saja alat bayar Internet Instan?

 Untuk memudahkan akses layanan Internet Instan, Telkom menyediakan beberapa alat/metode pembayaran yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda. Alat/metode bayar itu antara lain:

  1. Voucher Flexi/Telkom Voucher

Dapat diperoleh di Plasa Telkom atau Authorized Dealer/outlet yang bekerja sama dengan Telkom.

Cara aktivasi:

       i.           Pilih Voucher Flexi/Telkom Voucher sebagai alat bayar Anda.

       ii.          Masukkan kode voucher dan kode gosok pada form yang tersedia di portal Internet Instan.

       iii.          Apabila username dan password terlah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan notifikasi pada portal Internet Instan bahwa layanan Internet Instan telah aktif.

  1. Potong Pulsa Flexi

        i.          Pilih pulsa Flexi sebagai alat bayar Anda.

       ii.          Masukkan nomor Flexi Anda.

      iii.           Apabila proses input nomor Flexi berhasil, akan terkirim SMS yang mencantumkan kode konfirmasi Anda.

      iv.           Masukkan kode konfirmasi tersebut pada form yang tersedia di portal Internet Instan.

      v.            Apabila kode telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan kiriman SMS pemberitahuan dan notifikasi di portal Internet Instan bahwa layanan Internet Instan telah aktif.

  1. Potong Pulsa Telkomsel (Kartu Halo, Simpati, Kartu As)

       i.           Pilih pulsa Telkomsel sebagai alat bayar Anda.

      ii.           Masukkan nomor Kartu Halo/Simpati/Kartu As Anda.

     iii.            Apabila proses input nomor Telkomsel berhasil, akan terkirim SMS yang mencantumkan kode konfirmasi Anda.

     iv.            Kirimkan kode konfirmasi tersebut via SMS dengan format: PSI [spasi] kode konfirmasi, kirim ke 8108.

      v.            Apabila kode telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan kiriman SMS pemberitahuan bahwa layanan Internet Instan telah aktif.

 

12. Di mana pengguna dapat menanyakan informasi lebih lanjut dan atau melaporkan keluhan Internet Instan ini?

Pelanggan dapat menghubungi PlasaTELKOM atau Contact Center 147 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan.

 

“Pakai Internet Instan. Internetan terkontrol. Biayanya gak bikin kantong jebol.”

 

 

 

 

Related Articles

Tidak tersedia artikel terkait...
* This website is best viewed with Mozilla Firefox, Google Chrome, and Safari.