Silahkan login atau registrasi
 
new PERMATA (Pertemuan Melalui Telepon Anda)
Created on: Rabu, 25 April 2018

 

 

Apa itu new PERMATA?

new PERMATA (Pertemuan Melalui Telepon Anda) adalah layanan dari Telkom yang memungkinkan pelanggan dapat melakukan pembicaraan yang terdiri dari tiga orang peserta atau lebih pada waktu bersamaan (berkonferensi) dengan menggunakan jaringan telepon dari semua operator telekomunikasi secara INSTAN, MUDAH dan MURAH. Aktivasi layanan new PERMATA dilakukan secara mandiri oleh pelanggan melalui Web My Telkom.

 

 

Apa Keunggulan new PERMATA?

Keunggulan yang diberikan new PERMATA untuk anda dan relasi anda yang sibuk dan sangat menghargai waktu, antara lain adalah :

  • INSTAN : aktivasi bisa dilakukan sesaat sebelum conference.
  • MUDAH : aktivasi dilakukan melalui web MyTelkom.
  • GRATIS : tidak perlu membayar biaya booking
  • MURAH : tarif khusus yang kompetitive.
  • DI MANA SAJA : cakupan nasional.
  • KAPAN SAJA : dapat digunakan kapanpun diperlukan.
  • EFISIEN : tidak perlu hadir secara fisik.
  • TERKENDALI : Moderator bisa mengendalikan peserta conference seperti Mute (Blok Mikropon), Blok Loud Speaker, Mengeluarkan Peserta.

 

 

Apa saja fasilitas yang diberikan kepada Moderator?

Moderotor dapat mengendalikan konferensi layanan new PERMATA yaitu :

  • Mute (Blok Mikropon) peserta
  • Blok Loud Speaker peserta
  • Mengeluarkan Peserta

 

 

Apakah saya perlu booking untuk menggunakan new PERMATA?

Untuk menggunakan layanan ini, Anda tidak perlu booking terlebih dulu. Aktivasi dapat Anda lakukan sesaat sebelum konferensi dilaksanakan dan tersedia selama 24/7 (24 jam sehari dan 7 hari per minggu).

 

 

Berapa Peserta Maksimum dalam satu panggilan konferensi new PERMATA ?

new PERMATA menyediakan kapasitas yang flexible sesuai kebutuhan anda dengan maksimum peserta per room sebanyak 30 peserta.

 

 

Bagaimana Cara Menggunaka Layanan new PERMATA ?

Cara menggunakan layanan newPERMATA sangat mudah yaitu melalui web MyTelkom dengan tata cara pemesanan dan aktivasi sebagai berikut :

  • Pelanggan mengakses layanan new PERMATA melalui web MyTelkom, MyTelkom
  • Login menggunakan account MyTelkom. Bagi yang belum mempunyai account MyTelkom harus registrasi terlebih dahulu melalui portal MyTelkom
  • Setelah login, cari menu dan klik ’Buat Jadwal Konferensi’
  • Pelanggan mengisi data-data terkait konferensi melalui layanan new PERMATA meliputi nama konferensi, jenis konferensi (terjadwal atau segera), tanggal mulai, jam mulai, durasi, jumlah peserta, dan daftar peserta yang akan diberikan notifikasi dengan mengisi nama, alamat email atau nomor telepon Flexi/ HP peserta. Setelah data-data diisi lengkap, klik Submit.
  • System akan mengirimkan notifikasi via email dan SMS berupa Conference ID dan Password ke peserta conference yang didaftarkan.
  • Pelanggan menggunakan layanan new PERMATA sesuai waktu, durasi dan jumlah peserta yang diminta.

 

 

Bagaimana Cara Mengikuti Konferensi melalui new PERMATA?

Cara mengikuti/ menggunakan new PERMATA sangat mudah dengan tata cara sebagai berikut :

  • Peserta mendapatkan informasi Conference ID dan Password.
  • Peserta melakukan panggilan dengan akses 08041000 (Atau 02180808080 dengan tarif reguler)
  • Peserta memasukan Conference ID dan Password mengikuti panduan announcement.
  • Peserta mengikuti konferensi

 

 

Berapa Tarif Penggunaan new PERMATA?

Tarif penggunaan new PERMATA sangat kompetitif sebagai berikut :

  • Bebas biaya booking.
  • Biaya pemakaian per peserta untuk panggilan dari PSTN ke nomor akses 08041000 adalah Rp. 500,- per menit tanpa memperhatikan time - zone.
  • Biaya pemakaian untuk panggilan dari PSTN ke nomor akses 02180808080 mengikuti tarif reguler.
  • Biaya pemakaian untuk panggilan dari GSM mengikuti tarif reguler.

 

 

Apakah seluruh peserta harus ditulis pada daftar perserta yang akan memperoleh notifikasi?

Tidak harus. Bisa satu peserta saja yang dimasukkan dalam daftar peserta yang akan memperoleh notifikasi berupa conference ID dan password. Sedangkan untuk peserta lainnya, conference ID dan password dapat dikirim oleh moderator secara manual.

 

 

Adakah batas jumlah panggilan konferensi di new PERMATA dalam satu bulan?

Tidak ada batas jumlah panggilan konferensi yang dapat anda lakukan dalam satu bulan di new PERMATA. Dan setiap melakukan pemesanan konference new PERMATA selalu diberikan login dan password baru.

 

 

Siapa yang dapat menggunakan Layanan new PERMATA dalam satu bulan?

Layanan new PERMATA dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat seperti pelanggan enterprise, pelanggan bisnis (small & medium enterprise), kantor pemerintah, komunitas dan keluarga.

 

 

Apakah diperlukan perangkat tambahan untuk menggunakan Konferensi new PERMATA dalam satu bulan?

Pada dasarnya untuk mengikuti konferensi melalui Layanan new PERMATA dapat menggunakan pesawat telepon apapun (telepon rumah, ponsel, telepon kantor, dsb.).

 
Getting Help

Find Solutions to most common problems

* This website is best viewed with Mozilla Firefox, Google Chrome, and Safari.